Travel is my dream

Spa changes everything

Capture the moment



Wah dari judulnya ajah mainstream banget pake bahasa inggris ya, padalah saya gak jago sama sekali bahasa inggris, nah saya kali ini akan memprediksi beberapa trend blogger Indonesia di tahun 2015.

Oke saya akan ulas beberapa trend blogger Indonesia di tahun 2014, ada beberapa trend blogger di tahun lalu di antaranya adalah pada tahun lalu beberapa komunitas blogger sudah di ganteng oleh pemerintah daerah seperti Bojonegoro, Surabaya, Jawa Timur,dan juga Jawa Tengah serta beberapa daerah lain di Indonesia, nah kenapa pemerintah sudah berani menggandeng para blogger, analisa saya pribadi karena pemerintah daerah tersebut seperti bojonegoro dan lainnya sudah sadar betul peran penting blogger akan kemajuan daerahnya,karena dari tulisan para blogger inilah dunia mengetahui keunggulan daerah masing-masing yang menguntungkan daerah tersebut dan juga menarik wisatawan lokal atau mancanegara untuk berkunjung ke daerahnya.

Lalu di tahun 2014 juga blogger traveller yang doyan jalan-jalan menjadi trend blogger 2014, menurut analisa saya karena blogger traveler sangat membantu masyarakat luas dalam tulisan perjalanan mereka untuk mengetahui lokasi wisata yang akan di kunjungi dan ada keunikan apa dalam tempat wisata tersebut.

Nah saya sudah memaparkan beberapa trend blogger pada tahun 2014 dan sekarang saya akan memprediksi beberapa trend blogger Indonesia pada tahun 2015 menurut analisa saya.

Pertama 

Pada tahun 2015 trend blogger tidak ada perubahan yang berarti terutama blogger traveller, kenapa blogger traveller tetap menjadi trend, analisa saya karena blogger traveller sangat membantu masyarakat yang ingin refreshing ke beberapa tempat rekomendasi para blogger traveller.

Kedua

Trend blogger Indonesia 2015 menurut prediksi saya adalah, beberapa komunitas blogger di daerah-daerah akan menjadi trending karena komunitas blogger daerah sangat membantu daerah tersebut karena daerah tersebut akan menjadi di kenal masyarakat luas karena tulisan dari seorang blogger tersebut.

Ketiga

Trend baru blogger 2015 adalah blogger yang menjadikan kegiatan ngeblog mereka menghasilkan uang contohnya adalah blogger yang memanfaatkan ngeblog mereka membangun situs toko online pribadi yang tidak akan memberatkan blogger karena membangun situs toko online di platfrom contohnya blogger.com tidak mengeluarkan uang banyak dan tidak perlu menyewa hosting.

Kesimpulannya adalah trend blogger pada tahun 2015 tidak ada perubahan berarti dari tahun lalu, dan yang terpenting adalah kegiatan ngeblog kita menjadi inspirasi bagi masyarakat luas.

16 komentar:

  1. Yang nomor dua deh di naikkan, berharap tahun 2015 menjadi tahun nya Blogger di minta kerja sama dengan daerah nya untuk mengembangkan aset daerah, supaya lebih dikenal dunia :D

    BalasHapus
  2. Saya juga berpikir begitu sih, soalnya kan blogger juga mengikuti alur. :D

    BalasHapus
  3. Saya turut ambil kesimpulan bahwa ngeblog harus tahu tujuannya dari awal ngeblog jika hal itu diterapkan maka ngeblog akan terus berjalan apalagi dibarengi dengan hoby.

    jadi tetap semangat

    BalasHapus
  4. blogger tekno sih masih melambung ga nih?

    BalasHapus
  5. suka dg endingnya "kegiatan ngeblog kita menjadi inspirasi bagi masyarakat luas."

    BalasHapus
  6. aku ngetrend nggak mbah tahun ini? *kedip-kedip manja*

    BalasHapus
  7. Hemm... ga ada perubahan ya? wokelah kalo begitu.....
    blogger yang menjelaskan potensi daerahnya itu juga pernah dijadikan perlombaan menulis.....jadi yah sama saja....
    tapi yang membedakan adalah sang penulis itu sendiri yang bahasanya pasti khas yang menjadikannya berbeda karena tiap orang itu berbeda.

    BalasHapus
  8. Kayanya yang ngehits sih blogger traveling menurutku.

    BalasHapus
  9. Kalau ane mblogging tuh karena seneng nulis, karena dari tulisannya dpat di ketahui suatu peradaban.
    itu passion, kalau ada aliran duit disana ya alhamdulillah.

    BalasHapus
  10. wah saya baca-baca rata2 semuanya memprediksi traveller blogger bakak berjaya.. hehehe...
    blogger gado2 kyak saya sepertinya bakal tenggelam nihh

    BalasHapus
  11. God kakak :D saya suka dengan tulisannya. Kalau trend oek deh misal gak ada perubahan sedikit. hehe

    semangat terus, semoga sukses :)

    BalasHapus
  12. Untuk saat ini saya masih bergelut di poin yang ketiga, yakni dengan menjadi content publisher. :)

    @IfanAndriP - www.ifantastis.com

    BalasHapus
  13. Nah itu yang sulit "jadi blogger yg menginspirasi masyarakat" :)

    BalasHapus
  14. Bisa jadi blogger travelling akan menemui masa kejayaan di tahun ini, pasalnya banyak yang bikin blog travelling hehe

    BalasHapus
  15. blogger travelling emang lagi banyak dicari kayaknya

    BalasHapus