Travel is my dream

Spa changes everything

Capture the moment


Original Picture by Ibnu Fahrurroji

Pasti blogger dan pengguna internet tidak asing lagi dengan keberadaan iklan produk tertentu, Nah yang jadi pertanyaan siapa yang membuat kata-kata untuk iklan produk tersebut? Jawabannya adalah seorang Copywriting.

Tugas seorang copywriting ini sangat berat karena dikenalnya produk tersebut kepada masyarakat luas adalah tugas seorang copywriter.

Kegiatan Copywriter

Jadi bisa dikatakan adalah seorang copywriter adalah sukses tidaknya produk tersebut dan di kenal tidaknya produk tersebut ke masyarakat luas adalah tugas seorang copywritter dan juga teks yang di buat untuk iklan tidak sembarangan karena harus mengenalkan produk yang di iklankan kepada masyarakat luas.

Blogger dan Copywriter Saling Menguntungkan

Lalu apa hubungannya antara blogger dan copywriter, tentu saja ada hubungannya karen iklan teks yang di buat oleh copywriter harus di sebar luaskan melalui web ataupun blog, jadi antara blogger dan copywriter saling menguntungkan, Lah kok saling menguntungkan, kenapa? karena copywriter pekerjaannya membuat dan mengiklankan salah satu produk dan blogger adalah seorang yang mempunyai blog dan pasti blogger menyiapkan bebrapa slot di blognya untuk iklan dan adri pemasangan iklan tersebut seorang blogger mendapatkan kompensasi, jadi blogger dan copywriter saling menguntungkan satu sama lain.

19 komentar:

  1. oh gitu, bisakah blogger menjadi copywriter sekaligus? aku baru tahu kalau copywirter da blogger itu berbeda hehe jadi malu, main yuk ke http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com/2015/01/copywriter-vs-blogger-sejati.html

    BalasHapus
  2. Ya waktu saya baca sih ya beda mba :D

    BalasHapus
  3. Wah, bagus informasinya kawan. kerennn :-)

    BalasHapus
  4. Lebih menguntungkan lagi jika berprofesi sebagai blogger dan copywriter. Pasti bakal dapet komisi lebih, tapi ya itu, harus punya keahlian dua-duanya. :)

    BalasHapus
  5. Mas Ifan emang sih lebih menguntungkan jadi blogger sekaligus copywriter, tetapi tidak semua orang bisa menjadi copywriter :D

    BalasHapus
  6. pokoknya ngeblog itu update rejeki menyusul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang yg penting update dulu ajah :)

      Hapus
  7. kalo saya masih lebih berat ke blogger, masih belum bisa nulis yang persuasif hehe.. @RuriOnline http://ruri-online.blogspot.com/2015/01/nge-blog-ala-copywriting.html

    BalasHapus
  8. tulisan yang menginspirasi mas, saya terpaut dengan satu perkataan yang ada di tulisan ini " blogger dan copywriter saling menguntungkan satu sama lain" Maksudnya apa yak mas saling menguntungkan dari segi apa ya, mohon penjelasannya ?

    BalasHapus
  9. lebih menguntungkan lagi klo bloggernya itu sekalian copywriter :D
    jd g perlu minta tlong k blogger lgi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalo bisa jadi copywriternya, kalo gak bisa sih cukup jadi blogger yg aktif posting :)

      Hapus
  10. Pekerjaan sebagai copywriter memang sangat sulit, tapi buat yang udah basic-nya jago menulis ya pasti tinggal adaptasi sedikit demi sedikit langsung mahir.

    @ifanandrip

    BalasHapus
  11. Ya benar, tugas seorang copywriter itu sangat sulit butuh kekreatifan dan ide ide yang bagus.

    BalasHapus
  12. Blogger sekaligus copywriter. Apalagi yang diiklankan usaha sendiri.

    BalasHapus
  13. karena ngeblog itu manfaatnya banyak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas ngeblog itu manfaatnya banyak banget :-bd

      Hapus
  14. Yap, benar. Saling menguntungkan satu sama lain. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap mba dini, kita harus saling menguntungkan satu sama lain :)

      Hapus