Travel is my dream

Spa changes everything

Capture the moment



SMKN 1 Losarang Indramayu adalah sekolah saya, gak ada salahnya dong saya mereview sekolah saya sendiri.
Ya dari judulnya saja sudah terlihat apa yang akan saya paparkan tentang sekolah saya. "SMKN 1 Losarang Selangkah Lebih Maju".
Bukan tanpa alasan atau menyombongkan diri saya memberikan judul itu tetapi sekolah saya sudah selangkah lebih maju di banding sekolah lain di Indramayu yang notabene sekolah unggulan.
SMKN 1 Losarang sudah beberapa tahun ini membangun sekolah yang berbasis IT dimana sekolah saya ini merupakan sekolah yang disiapkan untuk menjadi pusat pendidikan dan latihan dengan berbasis ICT dan berstandar internasional.
Wah ICT itu apa?, ICT adalah singkatan dari Information Communication Technology, Nah dengan adanya ICT di sekolah saya ini seluruh atau pusat semua informasi berada di dalam sistem ICT ini.
Lalu sekolah saya juga selangkah lebih maju dengan sekolah lain di Indramayu dari sistem absensi guru maupun siswa menggunakan SIM (Sistem Informasi Manajemen) sehingga ketika kita sudah berada di lingkungan SMKN 1 Losarang kita diwajibkan Check-in gunanya untuk mengabsen kita jam berapa kita datang ke sekolah jadi kegiatan kita ketika masuk lingkungan SMKN 1 Losarang sudah terekam oleh SIM ini dan juga ketika pulang kita di wajibkan Check-out terlebih dahulu agar jam pulang kita terekam oleh SIM. 

Terus sekolah SMKN 1 Losarang selangkah lebih maju karena SMKN 1 Losarang  selain membagikan raport secara manual di SMKN 1 Losarang juga ada E-Raport gunanya agar kita bisa melihat nilai kita secara online dan juga nilai kita tidak bisa di manipulasi karena sistem online.
Jadi SMKN 1 Losarang selangkah lebih maju karena sekolah SMKN 1 Losarang mengedepankan IT sebagai sarana sekolah agar seluruh keluarga besar SMKN 1 Losarang dari siswa,guru, sampai orang tua siswa bisa melihat dan memantau anak didiknya dan juga orang tua bisa memantau anaknya terutama absensi kehadiran dan nilai anaknya melalui situs SMKN 1 Losarang.
Kunjungi Situsnya : www.smkn1losarang.sch.id dan sim.smkn1losarang.sch.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar