Travel is my dream

Spa changes everything

Capture the moment



Saya tidak tahu, mengapa saya harus menulis dan mengirim surat ini untuk kalian di Indonesia,, Namun, jika kalian tetap bertanya kepadaku,kenapa?? Mungkin satu-satunya jawaban yang saya miliki Adalah karena Negeri kalian berpenduduk muslim Terbanyak di punggung bumi ini,,,,bukan demikian saudaraku??? Disaat saya menunaikan ibadah haji beberapa tahun silam, ketika pulang dari melempar jumrah, saya sempat berkenalan dengan salah seorang aktivis da'wah dari Jama'ah haji asal Indonesia, dia mengatakan kepadaku, setiap tahun musim haji ada sekitar 205 ribu jama'ah haji berasal dari Indonesia datang ke Baitullah ini?!!!?. Wah,,,,sungguh jumlah angka yang sangat fantastis & membuat saya berdecak kagum, Lalu saya mengatakan kepadanya, saudaraku,,,,jika jumlah jama'ah Haji asal GAZA sejak tahun 1987 Sampai sekarang di gabung,,itu belum bisa menyamai jumlah jama'ah haji Dari negeri kalian dalam satu musim haji saja. Padahal jarak tempat kami ke Baitullah lebih dekat di banding kalian yah? Wah?.wah?pasti uang kalian sangat banyak yah, apalagi menurut sahabatku itu ada 5 % dari rombongan tersebut yang menunaikan ibadah haji untuk yang kedua kalinya,,,Subhanallah.

Wahai saudaraku di Indonesia,
Pernah saya berkhayal dalam hati,,kenapa saya & kami yang ada di GAZA ini, tidak dilahirkan di negeri kalian saja. Wah?.pasti sangat indah dan mengagumkan yah. Negeri kalian aman, kaya dan subur, setidaknya itu yang saya ketahui Tentang negeri kalian. Pasti para ibu-ibu disana amat mudah Menyusui bayi-bayinya, susu formula bayi pasti dengan mudah kalian dapatkan di toko-toko & para wanita hamil kalian mungkin dengan mudah bersalin di rumah sakit yang mereka inginkan. Ini yang membuatku iri kepadamu saudaraku Tidak seperti di negeri kami ini, saudaraku, anak-anak bayi kami lahir di tenda-tenda pengungsian. Bahkan tidak jarang tentara Israel menahan mobil ambulance yang akan mengantarkan istri kami Melahirkan di rumah sakit yang lebih lengkap alatnya di daerah Rafah, Sehingga istri-istri kami terpaksa melahirkan diatas mobil,,,,yah diatas mobil saudaraku!! Susu formula bayi adalah barang yang langka di GAZA sejak kami di blokade 2 tahun lalu, Namun isteri kami tetap menyusui bayi-bayinya dan menyapihnya hingga dua tahun lamanya Walau, terkadang untuk memperlancar ASI mereka, isteri kami rela minum air rendaman gandum. Namun,,,mengapa di negeri kalian , katanya tidak sedikit kasus pembuangan bayi yang tidak jelas siapa ayah & ibunya , terkadang ditemukan mati di parit-parit, di selokan-selokan dan di tempat sampah,,,,itu yang kami dapat dari informasi televisi.

Dan yang membuat saya terkejut dan merinding,,, ,, ternyata negeri kalian adalah negeri yang tertinggi kasus Abortusnya untuk wilayah ASIA,,,,Astaghfirullah. Ada apa dengan kalian..??? Apakah karena di negeri kalian tidak ada konflik bersenjata seperti kami disini, sehingga orang bisa melakukan hal hina tersebut?.!! !, sepertinya kalian belum menghargai arti sebuah nyawa bagi kami di sini. Memang hampir setiap hari di GAZA sejak penyerangan Israel, kami menyaksikan bayi-bayi kami mati, Namun, bukanlah diselokan-selokan,,,,atau got-got apalagi ditempat sampah?saudaraku! !!, Mereka mati syahid,,,saudaraku! mati syahid karena serangan roket tentara Israel !!!

Kami temukan mereka tak bernyawa lagi dipangkuan ibunya ,di bawah puing-puing bangunan rumah kami yang hancur oleh serangan roket tentara Zionis Israel, Saudaraku,,, ,bagi kami nilai seorang bayi adalah Aset perjuangan perlawanan kami terhadap penjajah Yahudi. Mereka adalah mata rantai yang akan menyambung perjuangan kami memerdekakan Negeri ini. Perlu kalian ketahui,,,sejak serangan Israel tanggal 27 desember (2009) kemarin, Saudara-saudara kami yang syahid sampai 1400 orang, 600 diantaranya adalah anak-anak kami Namun,,,,sejak penyerangan itu pula sampai hari ini, kami menyambut lahirnya 3000 bayi baru Dijalur Gaza, dan Subhanallah kebanyakan mereka adalah anak laki-laki dan banyak yang kembar,,,Allahu Akbar!!!

Wahai saudaraku di Indonesia,
Negeri kalian subur dan makmur, tanaman apa saja yang kalian tanam akan tumbuh dan berbuah, Namun kenapa di negeri kalian masih ada bayi yang kekurangan gizi ,menderita busung lapar,,,, Apa karena kalian sulit mencari rezki disana..? apa negeri kalian sedang di blokade juga..? Perlu kalian ketahui,,,saudaraku , tidak ada satupun bayi di Gaza yang menderita kekurangan gizi apalagi sampai mati kelaparan,,, walau sudah lama kami diblokade. Kalian terlalu manja?!? Saya adalah pegawai Tata usaha di kantor pemerintahan Hamas Sudah 7 bulan ini, gaji bulanan belum saya terima, tapi Allah SWT yang akan mencukupkan rezki untuk kami. Perlu kalian ketahui pula, bulan ini saja ada sekitar 300 pasang pemuda Baru saja melangsungkan pernikahan,, ,yah,,,mereka menikah di sela-sela serangan agresi Israel, Mereka mengucapkan akad nikah,,,,diantara bunyi letupan bom dan peluru saudaraku. Dan Perdana menteri kami, yaitu ust Isma?il Haniya memberikan santunan awal pernikahan Bagi semua keluarga baru tersebut.

Wahai Saudaraku di Indonesia,
Terkadang saya pun iri, seandainya saya bisa merasakan pengajian atau halaqoh pembinaan Di Negeri antum, seperti yang diceritakan teman saya tersebut,,,, Program pengajian kalian pasti bagus bukan, banyak kitab mungkin yang telah kalian baca, dan Buku-buku pasti kalian telah lahap,,,kalian pun sangat bersemangat bukan, itu karna kalian punya waktu.Kami tidak memiliki waktu yang banyak disini wahai saudaraku. Satu jam,,,yah satu jam itu adalah waktu yang dipatok untuk kami disini untuk halaqoh Setelah itu kami harus terjun langsung ke lapanagn jihad, sesuai dengan tugas yang Telah diberikan kepada kami. Kami di sini sangat menanti-nantikan hari halaqoh tersebut Walau Cuma satu jam saudaraku,,, ,Tentu kalian lebih bersyukur, kalian lebih punya waktu untuk menegakkan rukun-rukun halaqoh, Seperti ta'aruf, tafahum dan takaful di sana. Hafalan antum pasti lebih banyak dari kami,,, Semua pegawai dan pejuang Hamas di sini wajib menghapal surat al anfaal sebagai nyanyian perang kami, saya menghapal di sela-sela waktu istirahat perang ,,, bagaimana Dengan kalian?? Akhir desember kemarin, saya menghadiri acara wisuda penamatan hafalan 30 juz anakku yang pertama, ia diantara 1000 anak yang tahun ini menghapal al qur?an, umurnya baru 10 tahun , Saya yakin anak-anak kalian jauh lebih cepat menghapal al quran ketimbang anak-anak kami disini, di Gaza tidak ada SDIT seperti di tempat kalian, yang menyebar seperti jamur sekarang. Mereka belajar di antara puing-puing reruntuhan gedung yang hancur, yang tanahnya sudah Diratakan, diatasnya diberi beberapa helai daun pohon kurma,,,, yah di tempat itulah mereka belajar Saudaraku,, bunyi suara setoran hafalan al quran mereka bergemuruh diantara bunyi-bunyi senapan tentara Israel? Ayat-ayat Jihad paling cepat mereka hafal,,,karena memang didepan mereka tafsirnya. Langsung Mereka rasakan.

Wahai Saudaraku di Indonesia,
Oh, iya, kami harus berterima kasih kepada kalian semua, melihat aksi solidaritas yang kalian perlihatkan kepada masyarakat dunia, kami menyaksikan demo-demo kalian disini. Subhanallah, ,,,,kami sangat terhibur, karena kalian juga merasakan apa yang kami rasakan disini. Memang banyak masyarakat dunia yang menangisi kami di sini, termasuk kalian di Indonesia. Namun,,,bukan tangisan kalian yang kami butuhkan saudaraku Biarlah butiran air matamu adalah catatan bukti nanti di akhirat yang dicatat Allah sebagai Bukti ukhuwah kalian kepada kami. Doa-doa kalian dan dana kalian telah kami rasakan manfaatnya. Oh,,,iya hari semakin larut, sebentar lagi adalah giliran saya Untuk menjaga kantor, tugasku untuk menunggu jika ada telepon dan fax yang masuk Insya Allah, nanti saya ingin sambung dengan surat yang lain lagi Salam untuk semua pejuang-pejuang islam di Indonesia."

kita seharusnya bersyukur...mereka jauh lebih susah dari kita disana..

27 komentar:

  1. Weeehh, Sampe Sedih gw Dengernya gan :'( :'(

    BalasHapus
  2. Jadi Terharu sama Ceritanya, Baru Tahu Kalo ada surat kayak Gini gan :(

    BalasHapus
  3. subhanallah , nyentuh om :')

    BalasHapus
  4. semoga banyak yang membaca surat ini, terutama anak2 muda, jaga hati dan prilaku, terimakasih Plaestina

    BalasHapus
  5. اللَّهُمَّ أَعِزَّ الْإِسْلَامَ وَ الْمُسلِمِين
    Ya Allah, muliakanlah Islam dan kaum Muslimin

    اللَّهُمَّ انْصُرْ إِخْوَاننَاَ الْمُسلِمِين وَ المُجَاهِدِينَ فِي فِلِسْطِين
    Ya Allah, tolonglah kaum Muslimin dan Mujahidin di Palestina

    اللَّهُمَّ ثَبِّتْ إِيمَانَهُمْ وَ أَنْزِلِ السَّكِينَةَ عَلَى قُلُوبِهِم وَ وَحِّدْ صُفُوفَهُمْ
    Ya Allah, teguhkanlah Iman mereka dan turunkanlah ketenteraman di dalam hati mereka dan satukanlah barisan mereka

    اللَّهُمَّ أَهْلِكِ الْكَفَرَةَ وَ المُشْرِكِينَ
    Ya Allah, hancurkanlah kaum kuffar dan kaum musyrikin

    اللَّهُمَّ دَمِّرِ الْيَهُود وَ إِسْرَآئِل وَ شَتِّتْ شَمْلَهُم وَ فَرِّقْ جَمْعَهُمْ
    Ya Allah, binasakanlah kaum Yahudi dan pasukan Israel dan cerai-beraikanlah kesatuan mereka

    اللَّهُمَّ انْصُرْ المُجَاهِدِينَ عَلَى أَعْدَائِنَا أَعْدَاءَ الدِّين
    Ya Allah, menangkanlah kaum Mujahidin atas musuh kami musuh agama

    بِرَحْمَتِكَ يَآ أَرْحَمَ الرَّحِمِينَ
    dengan RahmatMu, Wahai Yang Maha Pengasih

    وَصَلَّى اللَّهُ عَلَى النَّبِيِّ مُحَمَّدٍ
    Dan sampaikanlah Sholawat kami kepada Nabi Muhammad

    ALLAHU AKBAR ......

    BalasHapus
  6. Ya Allah, surat ini seharusnya dibaca oleh anak-anakku, murid-murid ku.Ijinkan saya membaginya untuk mereka.

    BalasHapus
  7. terharu...... seharusnya kita banyak - banyak bersyukur atas apa yang kita miliki

    BalasHapus
  8. subhanallah........

    BalasHapus
  9. surat dari saudaramu di palestina

    BalasHapus
  10. Ya Allah.....
    Engkau pasti punya rencana yang lebih baik untuk umatMu di Gaza.
    Dan ada Hikmah untuk kami sesama muslim,
    Suatu saat Kekuasaan Allah akan membri jalan untukmu Gaza.Smoga kbiadaban ini akan segera brakhir,Amiiin.Barokalloh.....

    BalasHapus
  11. Sedih banget gw bacanya, di indon lebih mementing bhs Inggris dari pada alquran dan lebih mementingkan hp dari pada menghapal kan alquran. 😢😢😢

    BalasHapus
  12. Subhanallah, sampe nangis bacanya...
    Ijin share ya kak

    BalasHapus
  13. Memang Indonesia sangat subur alamnya, sangat kaya lautnya, sangat banyak penduduk muslimnya.
    Banyak penduduk muslim dan subur alam bukan ukuran akan ketentraman dan kedamaian karena agamanya islam tapi kualitasnya kafir. asal sudah mengucapkan Thalil sudah dapat ktp islam, Asal punya duit bisa menunaikan haji, entah duit dari mana.
    Wahai sodaraku di Palestina anda lebih utama dari kami di Indonesia jutaan kali lipat.. anda tetap beribadah saat peluru menghampiri, anda tetap baca Quran ketika perut lapar, sedangkan kami meninggalkan ibadah hanya karena sedang bersenang2, kami tidak pernah baca Quran padahal dalam keadaan kenyang dan nyaman. Whai sodaraku tidak ada yang lebih baik sebagai umat selain yang paling dekat dengan Tuhannya, dan engkau termasuk orang yang dekat dengan Allah.

    BalasHapus
  14. ampuni hamba y Allah dan merdekakanlah palestina sebagaimana Engkau memerdekakan kami dgn kemerdekaan yg lebih baik.

    BalasHapus
  15. wah sampe merinding bacanya,,, sedih dan mengharukan. Alhamdulillah saya bisa lahir dan tumbuh di negeri ini, seperti perpatah jangN meremehkan apa yang anda miliki karena terkadang apa yang anda miliki sangat diinginkan orang lain.begitulah warga palestina yang sangat ingin melihat dan tingga di Indonesia. aku sangat bersyukur atas apa yang aku miliki. terimakasih Allah,,,,,

    BalasHapus
  16. subhanallah, trnyata indonesia negeri yg manja

    BalasHapus
  17. Ya Alloooh.. alangkah malunya..

    BalasHapus
  18. Nangis sy baca isi surat ini....jgnlah kalian iri justru kami yg iri kpd kalian....di negeri kalian banyak yg mati syahid....sdgkan dikami....??koruptor pun hukumannya bs dipermainkan..terlalu bebas media informasi di negri kami,sehingga banyak kaum muda di kami kebablasan,dgn gaya hidup bebasnya...sungguh sebenarnya kami iri kpd kalian para pejuang agama Allah...semoga Allah senantiasa melindungi kalian semua amiiiin....

    BalasHapus
  19. Bismillahirrahmanirrahim
    Saya baca ini sampai nangis,terharu,dan saya seolah olah merasakan apa yg dirasakan saudaraku dipalestine
    YA ALLAH... HANCURKANLAH KAUM YAHUDI dan MENANGKANLAH KAUM ISLAM
    Semoga dengan setiap hariku berdo'a kepada ALLAH SWT disana saudaraku menjadi tenang walaupun hanya sementara semoga dengan setiap hariku mengeluarkan air mata hanya untuk melihat betapa kuatnya saudara kita di negara Palestine dan kita di Indonesia juga belum tentu kuat
    Aku sangat merasakan apa yang dirasakan mu saudaraku disana
    Aku yakin dengan semua ini dengan do'a do'a ini semoga ALLAH SWT membalas dengan adil
    Aminn ya rabbal allamin

    Kita seharusnya bersyukur atas apa yg kita miliki

    selalu semangat dan kuat untuk saudaraku di negara Palestine,saya yakin TUHAN itu adil :))

    BalasHapus