Travel is my dream

Spa changes everything

Capture the moment


Salah satu meme #SaveAhok
Gubernur Basuki Tjahja Purnama atau biasa dikenal Ahok memang selalu jadi kontroversi. Kontroversi ini muncul dari sebelum dirinya menjadi gubernur hingga saat ini telah menjabat sebagai gubernur.
Baru-baru ini konflik Ahok dengan DPRD DKI Jakarta pun mencuat. Pasalnya, karena Ahok terlalu frontal menuding DPRD DKI sebagai koruptor, pihak DPRD DKI pun membuat hak angket yang ditujukan padanya.
Berikut adalah meme Ahok yang berhasil dihimpun oleh Ibnu Fahrurroji :
  • Ahok Tak Peduli Dibilang Kafir

    Kontroversi yang menimpa Ahok memang seringkali dikaitkan dengan agamanya. Ahok, seorang gubernur keturunan tionghoa ini kerapkali dibilang kafir oleh beberapa kelompok tertentu. Menanggapi hal tersebut, pembuat meme akhirnya mengutip perkataan Ahok terkait hal ini.
    “Gue ga peduli, jika gue dikata'in KAFIR. Yang penting rakyat gue, ga ditindas sama orang yang ngaku-ngaku berAGAMA.” tulisnya dalam foto bergambar Ahok tersebut.
  • Bukan Gubernur Biasa

    Ahok memang terkenal dengan ceplas-ceplosnya. Keberaniannya ini sering digambarkan sebagai ksatria oleh beberapa kalangan.
    Pada gambar ini, Ahok digambarkan sebagai kstaria yang memanggul senjata di punggungnya. Gambar tersebut juga bertuliskan “I AM AHOK. Bukan. Gubernur. Biasa.”
  • Rasa Malu Monyet Terhadap Ahok

    Para pembuat meme seringkali menggunakan gambar sebagai alat kritik. Pada gambar yang satu ini terlihat sekumpulan monyet yang sedang duduk di bangku-bangku yang biasa diduduki oleh para pejabat. Sepertinya sang pembuat meme ingin menggambarkan bahwa para pejabat yang koruptor seharusnya malu dengan Ahok.
    Selain gambar monyet, terdapat pula tulisan “Gilaaa malu gue!!! sama si #AHOK”
  • "Lu Enggak Bisa Beli Cara Mati Gue, Bos!"

    Meme ini menunjukkan betapa kerasnya prinsip Ahok dalam membela rakyat. Pada gambar tersebut, terdapat lukisan Ahok dengan senyum lebar.
    “Kalaupun gue harus mati karena membela dan memperjuangkan kepentingan orang banyak, lu kagak bisa beli cara mati gue, boss!”
  • "Akal Sehat Saya Dihina!!!"

    Konflik antara Ahok dan DPRD DKI ini memang berawal dana UPS yang diajukan DPRD DKI. Ahok menilai bahwa dana ini sebagai dana yang dilebih-lebihkan oleh DPRD.
    Menanggapi konflik tersebut, pembuat meme pun mengutip perkataan Ahok. “Kalo UPS Harganya Rp 5,8 miliar, Di situ akal sehat saya dihina!!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar