Travel is my dream

Spa changes everything

Capture the moment



Hai Sahabat kali ini Blog Ibnu Fahrurroji ingin berbagi ide-ide untuk PT.PLN Persero agar lebih maju. Kalian tentu tahu apa itu PLN ? Kalian juga tahu buat apa PLN ada ?.

Nah PLN adalah "Perusahaan Listrik Negara" yang dalam naungan BUMN "Badan Usaha Milik Negara".

Kenapa sih PLN ada ? PLN ada karena untuk mengatur semua kelistrikan yang ada di Indonesia ini agar semua pembayaran atau masalah tentang listrik bisa di tanyakan kepada Perusahaan resmi yaitu PLN.

Ide saya kali ini berkaitan dengan IT agar PLN lebih mudah dan masyarakatpun lebih mudah mengakses informasi tentang PLN.



IdeKu : pada awal saya mengunjungi situs resmi PLN di www.pln.co.id saya kaget dengan tampilan situs resmi PLN tersebut, karena tampilan situs resmi PLN masih kalah dengan website yang lain dengan tampilan yang super menarik membuat para pembaca betah, IdeKU kali ini untuk PLN agar tampilan situs resmi PLN di perindah dan dipercantik sedemikian rupa agar pengunjung yang membaca di situs resmi PLN tidak jenuh dan bosan. Lalu IdeKU yang sekian adalah PLN harus menyediakan layanan Online yang lebih prima dan efisien agar masyarakat lebih mudah untuk membayar jikapun sudah ada agar mohon di perbaiki agar masyarakat lebih gampang bayar secara online menggunakan Smartphone mereka dan PLN pun harus menyediakan aplikasi khusus pembayaran online untuk smartphone. IdeKU lagi buat PLN adalah situs PLN saat ini belum optimal dan PLN harus menambah layanan online disitusnya agar masyarakat awam seperti saya mudah mempelajarinya. 

Oke saya kan menjabarkan IdeKU ini lebih teliti tentang situs resmi PLN :

1.Header Situs Resmi PLN



Header situs resmi PLN sangat sederhana dan menurut saya sederhana sekali sebagai situs resmi perusahaan besar Indonesia, Menurut saya Header situs resmi PLN ini lebih di percantik dan tentunya tidak berat untuk di akses.

2. Menu Situs Resmi PLN


Saya lihat menu situs resmi PLN ini sangat sederhana dan perlu perbaikan agar lebih enak di pandang dan jangan kalah dengan situs lain di Indonesia yang tampilannya keren dan menarik, Perusahaan sebesar PLN ini pasti tidak berat untuk membayar para desainer website untuk mendesain website resmi PLN lebih indah.

3. Slider halaman di Situs Resmi PLN


Slider halaman atau slider Page di situs resmi PLN ini sangat berat untuk mengoptimalkan semua ini PLN harus merombak situsnya biar tidak berat untuk di akses dan slider halaman ini bisa di percantik agar orang yang mengakses tidak jenuh dengan tampilan situs resmi PLN ini.

4. Gaya Post Situs Resmi PLN


Gaya post di situs resmi PLN sangat sederhana bahkan kalah dengan blog yang ada di Indonesia. Sebagai perusahaan besar seperti PLN pasti bisa memperbaiki situsnya agar tidak jadul.

5. Form layanan online di situs resmi PLN


Form layanan online di situs resmi PLN sangat sedikit dan tampilannya perlu di perbaiki agar lebih baik dan indah. Semua perusahaan besar pasti memikirkan layanan yang ada di dalam situsnya.

KESIMPULAN : PT.PLN Persero harus merombak semua tampilan situs resminya dan lebih optimal layanan onlinenya agar PLN YANG LEBIH MAJU yang sya jadikan judul ini bisa terwujud karena seberapa besar perusahaan pasti di lihat dari aspek IT nya yaitu kali ini dari tampilan situs resmi dan layanan yang ada di dalam situs resminya. Sebesarapa besar perusahaan masyarakat melihat dari tampilan situs resminya lalu melihat gedung sebagai kantor resminya, mudah-mudahan IdeKU ini bisa di terima oleh PLN dan di terapkan dalam jangka waktu dekat ini.

Sekian IdeKU Untuk PLN Yang Lebih Maju, Jaya terus perusahaan Listrik terbesar di Indonesia semoga pelayanan anda lebih baik untuk masyarakat Indonesia dan tidak memberatkan masyarakat Indonesia.

4 komentar:

  1. Setuju Banget Gw Ama Ide Lo Sob....

    Www.Mozz4rt.blogspot.com

    BalasHapus
  2. wah keren juga tuh gan,, saya dukung

    BalasHapus
  3. wah, bener juga kata agan, saya dukung gan , moga menang lombanya !

    BalasHapus